Masjid Besar Nurul Hijrah Terima Bantuan Sarana Publik dari Rumah Yatim

Masjid Besar Nurul Hijrah Terima Bantuan Sarana Publik dari Rumah Yatim

 

Program bantuan sarana publik kembali disalurkan oleh Rumah Yatim cabang Makassar. Kali ini, penyaluran diserahkan kepada  Masjid Besar Nurul Hijrah, yang berlokasi di Jalan Tamalate VI No.1, Kassi-Kassi, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/4) lalu. Bantuan ini diserahkan untuk membantu proses renovasi masjid mejelang bulan suci Ramadhan.

Kepala cabang Rumah Yatim Makassar, Windi Suwandi menerangkan, Rumah Yatim menyasar masjid-masjid yang berada di sekitar kantor kas dan memang sedang membutuhkan bantuan seperti renovasi atau lain sebagainya. Adapun bantuan yang diberikan berupa cat, untuk pengecatan kamar mandi dan area masjid lainnya.

“Sedang membutuhkan cat untuk pengecetan jamban, dan kebetulan menjelang Ramadhan jadi harus terlihat rapih dan bersih. Kata Ustadz di sana, alhamdulillah semua pengurus masjid senang mendapatkan bantuan pengecetan masjid dari Rumah Yatim,” terangnya.

Kedepannya, kata dia, Rumah Yatim akan mencari masjid-masjid terdekat untuk diberikan bantuan. Program tersebut merupakan wujud realisasi zakat, infaq, dan shadaqoh yang di amanahkan oleh para donatur kepada Rumah Yatim.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend