Masjid di Pengungsian Warga Rohingya Dapat Bantuan Renovasi Rumah Yatim

Masjid di Pengungsian Warga Rohingya Dapat Bantuan Renovasi Rumah Yatim

Rumah Yatim memberikan bantuan renovasi masjid di pengungsian Jamtoli, Cox’s Bazar, Bangladesh, Kamis (17/5). Masjid tersebut terletak di tengah-tengah pengungsian, yang mampu menampung 300 jamaah setiap harinya.

Menurut pemaparan relawan kemanusiaan Rumah Yatim, Abdurrahman, bantuan tersebut diberikan karena di masjid tersebut masih banyak kekurangan fasilitas pendukung ibadah. Bantuan yang diberikan Rumah Yatim meliputi pengecatan masjid, santunan da’i, pengadaan karpet, serta Alquran.

“Masjid tersebut masih banyak memiliki kekurangan. Sangat membutuhkan peralatan untuk melengkapi sarana beribadah,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan salah satu lembaga sosial di Bangladesh, We Dreamer. Salah seorang pimpinan We Dreamer mengatakan kepada Abdurrahman, bahwa keberadaan masjid tersebut sangat dibutuhkan oleh para pengungsi Rohingya. Di lokasi tersebut juga kurang lebih terdapat 141 ribu warga Rohingya.

Selain itu, masjid tersebut juga digunakan sebagai sarana musyawarah warga Rohingya. Di samping itu juga digunakan sebagai tempat belajar memperdalam ilmu agama bagi para pengungsi. Diharapkan, kata Abdurrahman, bantuan yang diberikan bisa memotivasi para pengungsi untuk lebih meningkatkan ibadahnya.

Pimpinan We Dreamer menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan masyarakat Indonesia yang telah memberikan bantuan. Apalagi, bantuan tersebut merupakan perlengkapan dan renovasi masjid di pengungsian. Selain itu, Abdurahman berharap, kepedulian masyarakat Indonesia mampu memenuhi kebutuhan sarana umum yang ada di pengungsian.

“Ini juga untuk memberikan semangat kepada para pengungsi agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-17 19:37:39

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend