Masjid Jami Al Fattah Terima Bantuan Pengecatan dari Rumah Yatim Tegal

Masjid Jami Al Fattah Terima Bantuan Pengecatan dari Rumah Yatim Tegal

 

Rumah Yatim Cabang Tegal kembali menyalurkan bantuan pengecatan, pada Sabtu (18/4) lalu. Bantuan tersebut, kali ini diberikan bagi Masjid Jami’ Al Fattah, di Desa Bongkok RT 01 RW 05,. Kramat, Kabupaten Tegal. Bantuan ini diberikan untuk memperindah bangunan masjid dalam menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, kondisi masjid tersebut cat dindingnya sudah mulai memudar. Bahkan sudah setahun lama nya masjid tersebut belum di cat ulang, lantaran pihak DKM kekurangan dana untuk melakukan renovasi dan pengecatan.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim memberikan bantuan ini agar masjid telihat lebih indah. Meskipun ditengah wabah ini tidak banyak warga yang beribadah di masjid, setidaknya masih ada warga yang mau memakmurkan masjid saat ramadhan tiba.

“Supaya masyarakat sekitar juga lebih nyaman beribadah dan beraktivitas di masjid,” ungkapnya

Harapannya, pengecatan rampung sekaligus dengan berakhirnya pandemi Covid-19. Agar masyarakat bisa lebih leluasa berkegiatan berjamaah di masjid lagi. “Semoga bantuan cat ini bermanfaat,” pungkas Jajang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend