Masjid Satu-satunya di Parit Baru Terima Bantuan Rumah Yatim

Masjid Nurul Karomah merupakan satu-satunya tempat ibadah di Desa Parit Baru, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Semua umat muslim di RT 10 RW 05 melaksanakan ibadah hanya di masjid tersebut. Namun kondisi masjid begitu memprihatinkan.

Sabtu kemarin (27/7), tim relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru mengunjungi masjid tersebut. Saat sampai di lokasi, kondisi masjid memang terbilang kurang memadai lantaran masjid tidak memiliki tempat wudhu dan toilet. Untuk itu, Rumah Yatim memberikan bantuan sarana publik berupa bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membangun tempat wudhu dan toilet.

“Semua masyarakat melakukan ibadah di masjid tersebut, sedangkan masjid itu tidak memiliki tempat wudhu dan toilet karena tidak memiliki tong air. Apalagi pada saat Idul Fitri, mereka sangat membutuhkan tempat wudhu dan toilet. Untuk itu, Rumah Yatim memberikan tong air, wc, paralon, semen, bata, dan kebutuhan lainnya untuk membangun toilet dan tempat wudhu,” tutur relawan Rumah Yatim, Upik Cahya.

Masyarakat Parit Baru, lanjut Upik, mereka sangat bahagia menerima bantuan yang disalurkan oleh Rumah Yatim. “Mereka berharap semoga ke depannya Rumah Yatim selalu menebarkan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend