Masjid Tua di Sleman Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Yogyakarta memberikan bantuan material bangunan untuk membantu renovasi masjid Nurul At Qi’ya yang berada di wilayah Plosokuning 2, Kel. Minomartani, Kec. Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantuan berupa semen sebanyak 24 sak ini diserahkan langsung Ecep Rinrin salah satu tim Rumah Yatim kepada Supartono selaku penanggung jawab renovasi masjid.

Ecep menuturkan, jika kondisi masjid yang sudah tua dan rusak menjadi alasan pihak DKM merenovasi masjid ini. Rencananya, masjid ini akan dibangun bertingkat dengan bahan dasar bangunan semen .

“Sebelumnya setengah dari bangunan masjid ini terbuat dari kayu. Sekarang kayunya sudah mulai lapuk termakan usia,” kata Ecep, Rabu (7/11).

Ia pun mengatakan, jika renovasi ini merupakan renovasi pertama yang dilakukan pihak DKM dan warga setempat. Keterbatasan dana menjadi salah satu alasan mereka menunda untuk merenovasi masjid.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik pihak DKM dan warga, mereka mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur, mereka pun berdoa semoga bantuan yang diberikan bisa menjadi amal jariyah bagi Rumah Yatim dan para donatur,” tutup Ecep.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend