Masker Masih Langka, Rumah Yatim Serahkan 500 Masker untuk RSUP Sanglah Bali

Masker Masih Langka, Rumah Yatim Serahkan 500 Masker untuk RSUP Sanglah Bali

 

Berdasarkan data dari infocorona.baliprov.go.id hingga Selasa 5 Mei 2020, sebanyak 271 kasus positif terjadi di Bali. Salah satu rumah sakit rujukan untuk menangani pasien covid-19 di Bali yaitu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, yang berlokasi di Jl. Diponegoro, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar, Kota Denpasar.

Sejak meningkatnya jumlah kasus positif corona di indonesia, keberadaan masker menjadi sangat langka. Padahal masker merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis yang sangat dibutuhkan. Untuk itu, Rumah Yatim cabang Bali menyerahkan bantuan 500 masker gratis kepada RSUP Sanglah Bali, pada Senin (4/5) lalu.

Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Yana menuturkan  Bantuan tersebut diserahkan kepada tenaga medis yang bertugas menangani pasien Corona. Bantuan ini juga menindaklanjuti permintaan Rumah Sakit yang tengah membutuhkan masker medis. Oleh karena itu, bantuan ini sangat dibutuhkan untuk melindungi para medis dari paparan virus corona.

“Sebelum memberikan bantuan, saya terlebih dahulu survey kebutuhan yang paling urgent kepada petugas disana. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan masker dari Rmah Yatim,” tutur

Melalui bantuan tersebut, Rumah Yatim berharap kebutuhan masker bisa terpenuhi. Sehingga para tenaga medis bisa terlindungi dan tidak terpapar virus covid dari pasien.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend