Master of Traditional Magic Indonesian Menghibur Anak Asuh Kemang

Ramai terasa, bahkan gelak tawa anak-anak terdengar sangat riang. Hal itu dikarenakan siang kemarin, anak asuh mukim dan nonmukim Rumah Yatim Asrama Kemang kedatangan sosok Master of Traditional Magic, Pak Tarno, di asrama, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Nanang, kegiatan tersebut merupakan salah satu acara yang digagas oleh donatur, Vidoran Xmart dan Komunitas Hai Bunda. Salah satu perusahaan susu yang menginisiasi kegiatan berbagi bersama dan minum susu untuk mencerdaskan anak-anak. Namun, kegiatan tersebut larut dalam keseruan yang disajikan lewat pesulap tradisional, Pak Tarno. “Kegiatan tersebut berlangsung sangat ramai,” ungkapnya.

Kegiatan itu juga melibatkan puluhan anak asuh nonmukim yang berada di sekitaran Asrama Kemang. Bahkan, anak asuh mukim dan nonmukim sangat antusias menunggu penampilan dari Pak Tarno siang itu. Hiburan Pak Tarno yang khas berhasil menyulap wajah anak-anak hingga berseri lepas.

Pada kegiatan tersebut, Pak Tarno menampilkan serangkaian aksi sulapnya. Bahkan, gelak tawa mulai terdengar saat satu demi satu sulap dari Pak Tarno ditampilkan. Lewat ciri khasnya, ‘Di bantu ya, bim salabim jadi apa, prok-prok-prok’, Pak Tarno berhasil memecah suasana dengan begitu ramai.

“Di sini Pak Tarno menghibur anak-anak dengan sulap dan berbagai atraksi,” ujar Nanang.

Ia tidak lupa mengucap syukur atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Vidoran Xmart dan Komunitas Hai Bunda. Lewat kegiatan tersebut juga, ia berharap, anak asuh mukim dan nonmukim bisa turut bahagia dan memberikan kesehatan. Di samping itu, anak-anak juga mendapatkan tas sekolah yang disiapkan oleh donatur.

“Saya ikut merasakan kebahagiaan mereka. Apalagi selain terhibur, anak- anak mendapatkan tas untuk sekolah,” jelasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-21 19:31:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend