Mastur: Pembangunan Rumah Anak Ceria Penuhi Sarana Belajar Anak

Warga terdampak gempa Lombok kembali menata hidupnya setelah satu bulan silam diguncang gempa 7 SR. Kini di masa pemulihan pasca gempa, Rumah Yatim memberikan bantuan pembangunan shelter Rumah Anak Ceria. Hal itu diakui Kepala Dusun (Kadus) Jeruk Manis, Mastur, sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat setempat terutama anak-anak untuk memenuhi sarana kegiatan belajarnya.

Bertempat di Kampung Jeruk Manis, Desa Persiapan Menggala, Kabupaten Lombok Utara, ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah membantu masyarakat terdampak gempa di kawasan tersebut. Menurutnya, ini membantu memulihkan kondisi psikologis masyarakat yang sempat mengalami trauma beberapa waktu lalu.

“Saya mewakili masyarakat Jeruk Manis mengucapkan ribuan terima kasih kepada Rumah Yatim. Insya Allah ke depannya kami akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak di sini,” jelasnya.

Tahap demi tahap pembangunan dilakukan secara bergotong royong yang dimulai Jumat (28/9) lalu. Hal ini  kata dia, membawa ruh semangat perubahan untuk bangkit kembali dari keterpurukan dan rasa trauma. Selain itu, ia juga mengajukan sarana air bersih berupa pembuatan sumur. Karena pasca gempa di daerah tersebut mengalami krisis air bersih.

“Ke depannya akan digunakan sebaik mungkin, terima kasih Rumah Yatim telah peduli membantu kami,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia berharap Rumah Yatim dapat memberikan bantuan pusat sarana air bersih berupa sumur di satu titik. Karena kelangkaan air sedang dirasakan oleh ratusan masyarakat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend