Masuk Lima Besar KNSP, Dewi Siap Berjuang di Babak Final

Adhira Dewi Utami atau sering disapa Dewi, salah satu anak asuh Rumah Yatim Monjali Yogyakarta berhasil masuk peringkat lima besar Kompetisi Nasional Smart Primagama (KNSP) tingkat wilayah yang diadakan Primagama pada 13 Oktober lalu.

Selain masuk peringkat lima besar, Dewi pun lolos masuk ke babak final. Ia akan melanjutkan kompetisinya di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (10/11) besok bersama dengan ratusan peserta lainnya.

“Alhamdulillah dari peringkat lima besar, Dewi masuk urutan keempat. Sore ini ia bersama rekan-rekannya yang juga masuk final akan berangkat ke Jakarta menggunakan bus,” ungkapnya.

Pengurus asrama, Nuryeni pun mengungkapkan kebanggaannya pada anak asuhnya tersebut. Beribu doa ia panjatkan untuk kebaikan anak asuhnya.

“Kami sangat bangga dengan kegigihan Dewi, setiap hari ia belajar mata pelajaran yang akan di kompetisikan, semoga perjuangan dia berbuah manis,” ujar Nuryeni.

Ia pun mengungkapkan, selain mendapatkan hadiah uang tunai, pemenang kompetisi ini akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk mendapatkan poin tambah. Poin tersebut untuk mendaftar ke perguruan tinggi melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di seluruh Indonesia.

“Kami berharap, Dewi bisa masuk ke babak grand final dan memenangkan kompetisi ini. Agar peluang ia masuk ke perguruan tinggi negeri semakin besar,” harapnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend