Masuk Minggu Ketiga, Pembangunan Rutilahu Bagi Si Kembar Yatim Capai 70 Persen

Masuk Minggu Ketiga, Pembangunan Rutilahu Bagi Si Kembar Yatim Capai 70 Persen

“Kondisinya benar-benar memprihatinkan, dari tanah ke atap tak lebih dari dua meter, lantainya retak dan atap dari seng banyak yang bocor, kamar mandinya pun hanya ditutup terpal,” ungkap Relawan Rumah Yatim Sumatera Utara, Ibnu, ketika ditanyai soal rumah si kembar yatim, Putriana dan Putriani.

Pembangunan Rumah Layak Huni (RUTILAHU) bagi si kembar yatim sudah memasuki pekan ketiga. Hingga kini pembangunan sudah mencapai kurang lebih 70 persen. Ditargetkan pembangunan Rutilahu ini akan selesai di akhir Januari atau di awal Februari.

“Para tukang sekarang sedang melaster dinding, dan selanjutnya pemasangan plafon atau atap. Lalu kemudian lantai,” papar Ibnu. Ia berharap, selambat-lambatnya awal bulan Februari sudah rampung.

kini si kembar tak perlu khawatir lagi. Sebab, Rumah Yatim sedang membangun Rumah Layak Huni (Rutilahu) bagi keluarga mereka di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Dwikora. Kecamatan Medan Helvetia. Pembangunan ini sudah dilakukan sejak awal Januari 2020 lalu. Memasuki pekan kedua sudah tahap pemasangan batu bata, dan penimbunan tanah.

Putriana dan Putriani adalah anak kembar yatim yang merupakan anak asuh nonmukim Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara. Ayahnya meninggal sejak tahun 2004 lalu, ibunya saat ini hanya bekerja sebagai buruh cuci.





Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend