Masuk Tahun Ajaran Baru, Puluhan Anak di Purwodadi Terima Bantuan Rumah Yatim

Masuk Tahun Ajaran Baru, Puluhan Anak Terima Bantuan Rumah Yatim

 

Program bantuan Peralatan Sekolah merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam membantu kelangsungan pendidikan anak-anak di Indonesia. Kali ini, Rumah Yatim cabang Yogyakarta menyalurkan kepada puluhan anak prasejahtera di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, pada Rabu (15/7).

Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, sigit menuturkan, sebanyak 90 anak prasejahtera telah menerima bantuan perlengkapan sekolah. Seluruh anak-anak tersebut, kata dia, merupakan anak yatim yang berlatarbelakang ekonomi menengah ke bawah.

“Ketika mau melakukan penyaluran berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Kami minta yang benar-benar membutuhkan, otomatis anak-anaknya kurang mampu,” tuturnya.

Terlebih di situasi pandemi seperti ini dan memasuki tahun ajaran baru, anak-anak sangat membutuhkan perlengkapan sekolah. Namun karena sebagian besar orang tua mereka hanyalah buruh serabutan, mereka tidak mampu mencukupi kebutuhan pendidikan  anak-anaknya.

Ia menerangkan, seluruh penerima manfaat merupakan siswa SD hingga SMA. Adanya bantuan tersebut disambut dengan begitu hangat. Ia mengaku, anak-anak begitu senang saat menerima bantuan tersebut.

“Kebetulan kami menyalurkan beberapa kali di daerah sana. Pak Lurah juga mengucapkan terima kasih karena Rumah Yatim telah memperhatikan desa tersebut, harapannya semoga kerja sama terus berlanjut,” imbuhnya.

Selain anak-anak, dikesempatan yang sama pula, Rumah Yatim Cabang Yogyakarta juga memberikan bantuan kepada 10 guru honorer di Pangukan, Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Rabu (15/7).

 

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend