Masuki SMP, Khusnul Senang Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim

Masuki SMP, Khusnul Senang Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim

 

Khusnul Yakin (13), kini baru memasuki kelas 1 SMP. Memasuki jenjang baru, biasanya anak pada umumnya membeli perlengkapan sekolah. Namun tidak dengan Khusnul, ia memakai perlengkapan seadanya yang ia punya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Dia tinggal bersama sang ayah di sebuah rumah sederhana di Kampung Pesanggrahan, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gunung Halu. Kabupaten Bandung Barat. Ibundanya sudah lama meninggal menghadap Sang Ilahi, sejak Khusnul berusia lima tahun.

Ayahnya hanya bekerja sebagai buruh serabutan, demi memenuhi kebutuhan Khusnul. “Kebanyakan warga di sini bekerja sebagai buruh tani dan serabutan, sehingga dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak terkadang sulit,” ungkap Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin.

Oleh karenanya, Rumah Yatim memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi Khusnul dan 49 anak lainnya secara bersamaan, pada Rabu (8/7). Harapannya, kata dia, bantuan ini bisa menambah semangat belajar anak. Agar ke depannya bisa terus meningkatkan prestasi.

Khusnul sendiri mengaku senang menerima bantuan dari Rumah Yatim ini. “Senang sekali, terima kasih Rumah Yatim,” ujar bocah yang pernah mendapat Juara 2 Sepakbola di SD Tamanjaya itu.

 

 

 

Penulis : Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend