Masyarakat Banjarmasin Datangi Bazar Gratis Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Kalimantan melaksanakan bazar gratis untuk masyarakat prasejahtera di Asrama Banjarmasin, Jalan Mayjend. Sutoyo. S. No.12, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Selasa (20/11) sore. Kegiatan ini merupakan rangkaian bazar gratis yang dilaksanakan Rumah Yatim Area Kalimantan.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegaitan tersebut, Nisa, suasana bazar kemarin lancar. Bahkan, masyarakat prasejahtera yang datang ke tempat bazar terlihat senang dan bahagia. Bahkan, sambung Nisa, masyarakat langsung memilih dan memilah baju layak pakai yang disediakan.

“Alhamdulillah acara bazar kemarin berjalan lancar dan tertib,” ujar Nisa, saat memberikan keterangan kepada jurnalis Rumah Yatim, Rabu (20/11).

Sejumlah pakaian yang disajikan di bazar gratis tersebut, sambungnya, meliputi pakaian dewasa hingga anak-anak. Pakaian tersebut merupakan dari para donatur yang sengaja diberikan lewat Rumah Yatim. Selain itu, bazar gratis tersebut menargetkan anak asuh nonmukim serta masyarakat di sekitaran asrama. “Banyak juga para lansia datang di acara tersebut,” paparnya.

Nisa menambahkan, kegiatan bazar gratis ini juga merupakan salah satu bentuk silaturahmi Rumah Yatim dan masyarakat sekitar.  Apalagi, masih banyak masyarakat di sekitaran asrama yang membutuhkan. Dari pantauan, kata Nisa, sedikitnya kurang lebih ada 50 orang datang ke lokasi bazar gratis.

“Agar bisa memenuhi kebutuhan sandang warga kurang mampu di sekitar kantor Rumah Yatim di Banjarmasin,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat