Masyarakat Banyuasih Akan Terima Bantuan Kesehatan dan Bazar Gratis

rumah yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek akan menyalurkan bantuan kesehatan dan bazar gratis. Kali ini daerah yang mendapat bantuan tersebut di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeng, Bogor. Perjalanan yang panjang menuju lokasi tidak menyurutkan semangat tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Menurut salah seorang tim pendayagunaan Jabodetabek Rusmanto, jalanan yang dilalui menuju lokasi kegiatan tidak mendukung. Akhirnya, kata dia, dirinya bersama tim hanya singgah di Kantor Kecamatan Cigudeg. Kegiatan pemberian bantuan kesehatan dan bazar gratis ini merupakan agenda awal di bulan April 2018.

“Sesuai dengan arahan dari Ibu Ipah Kesos Kecamatan Cigudeg, daerah yang terisolir masyarakatnya prasejahtera,” jelas Rusmanto.

Ia menjelaskan, akses jalan menuju lokasi yang disarankan pihak kecamatan sangat terjal. Bahkan, kata dia, jalanan yang hanya muat satu buah mobil itu di dominasi lumpur, batu serta genangan air di beberapa sisi. Rencananya, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Banyuasih itu akan digelar dua hari, Jumat-Sabtu, 6-7 April mendatang.

“Belum sampai lokasi, medannya susah dilewati mobil, harus pakai mobil dobel gardan,” tuturnya.

Melihat kondisi tersebut, sambung Rusmanto, survei ke lokasi kegiatan diurungkan. Hanya saja, kata dia, pelaksanaan kegiatan besok tetap dilaksanakan sesuai arahan dan masukan dari pihak kecamatan setempat. Rencananya program kesehatan gratis dan bazar tersebut diberikan bagi masyarakat prasejahtera di daerah tersebut. “Kita ditunjukin Desa Banyuasih, desa tertinggal di pedalaman,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-03 15:18:09

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend