Masyarakat Cipinang Cempedak Terima Paket Sembako

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan paket sembako bagi masyarakat Kelurahan Cipinang Cempedak. Pembagian ini dilaksanakan di Kantor Kas Rumah Yatim Cawang, Jalan Cawang Baru No. 30, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (7/9).

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada masyarakat prasjeahtera yang tinggal di sekitaran kantor kas. Seluruh penerima merupakan warga di sekitaran komplek mewah yang ada di daerah Cawang. Sebagian kecil juga merupakan lansia yang sudah tidak bekerja.

Menurut penjelasan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Rusmanto, sebagian besar masyarakat tidak bisa menerima sembako. Hal ini, karena jumlah yang datang melebihi paket sembako yang disiapkan. Namun, seluruh masyarakat yang tidak menerima sembako hari ini akan masuk daftar tunggu. “Insya Allah untuk program selanjutnya di bulan depan,” ujarnya.

Padahal sebelumnya, kata Rusmanto, seluruh penerima sudah termasuk prioritas yang disiapkan masing-masing RT dan RW. Akan tetapi, di sisi lain masih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Ia menambahkan, bantuan paket sembako ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban penerima. Walaupun jumlah yang diberikan tidak banyak, akan tetapi bisa mengurangi beban hariannya.

“Walaupun santunan sembako tersebut masih kurang dari cukup, minimal sedikit meringankan,” jelas Rusmanto, pasca pembagian sembako.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend