Masyarakat dan Santri di Babelan Ikuti Pengobatan Gratis

Rumah Yatim Regional Jabodetabek melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat prasejahtera di Kampung Belendung RT 01 RW 01, Kelurahan Muarabakti, Kecamatan Babelan, Bekasi, Sabtu (27/10). Kegiatan ini guna mendukung kondisi kesehatan masyarakat yang kurang mampu.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, kegiatan di hari kemarin tersebut mendapat respon bagus dari masyarakat. Kurang lebih ada sekitar 152 orang datang ke posko pengobatan gratis Rumah Yatim. Masyarakat yang datang, kata dia,  tidak dalam satu waktu bersamaan.

“Karena jauh dari layanan kesehatan yang ada di daerah tersebut dan penduduk di sana cukup padat,” paparnya, dalam kesempatan yang berbeda.

Kegiatan pengobatan gratis itu juga turut menyasar sejumlah santri yang ada di Ponpes Al Hidayah. Bahkan, sambung Muslihudin, para santri di lokasi tersebut sangat antusias. Hal ini, dikarenakan sangat jarang ada kegiatan untuk memastikan status kesehatan mereka.

“Kegiatan ini juga permintaan dari tokoh masyarakat untuk di gelar bantuan pengobatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kegiatan pengobatan gratis itu juga bisa membantu kondisi kesehatan masyarakat kurang mampu. Di samping itu, kegiatan yang dilaksanakan di akhir pekan itu juga ke depannya akan terus dijalankan. Agar, masyarakat prasejahtera paham pentingnya kesehatan diri untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

“Akan digelar lagi program yang sama dengan cakupan yang lebih luas,” tuntasnya, saat diwawancarai.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend