Masyarakat Desa Kudaile Terpuruk Akibat Pandemi, Rumah Yatim Bagikan 200 Paket Sembako

Rumah Yatim Cabang Tegal terus bergerak menyalurkan bantuan bahan pokok demi membantu masyarakat prasejahtera. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini,  banyak masyarakat yang penghasilannya menurun drastis, bahkan kehilangan pekerjaan.

Pada Jumat (18/9), sebanyak 200 paket sembako dibagikan Rumah Yatim di Balai Desa Kudaile, Jl. Kiayi Haji Agus Salim No.1 Kel. Kudaile, Kec. Slawi, Kab. Tegal. Pembagian sembako ini juga didampingi oleh Lurah Kudaile beserta perwakilan dari Polres Tegal.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan dengan lancar, dan masyarakat sangat antusias dan bahagia mendapat bantuan ini di tengah situasi sulit,” papar Jajang Khoeruman, Kepala Cabang Tegal.

Menurutnya, mata pencaharian di desa tersebut cukup beragam. Ada yang menjadi tukang becak, membuka warung kecil-kecilan, mengumpulkan sampah plastik, hingga buruh serabutan. “Kondisi pandemi seperti ini, rata-rata penghasilan masyarakat terpuruk,” ujarnya.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim menyalurkan bantuan ini guna membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun harapan Jajang, dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup mereka ke depannya.

“Mudah-mudahan pandemi segera berakhir, agar masyarakat bisa bekerja dan beraktivitas normal kembali. Semoga bantuan sembako dari Rumah Yatim sedikitnya dapat meringankan beban mereka,” pungkasnya. Selain bantuan sembako, Rumah Yatim juga memberikan ratusan bantuan biaya hidup, perlengkapan sekolah, beasiswa dhuafa, dan lainnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend