Masyarakat di Daerah Perbatasan Kalsel Dapat Bantuan Rumah Yatim

Bantuan peduli sesama direalisasikan Rumah Yatim Area Kalimantan untuk sejumlah masyarakat yang ada di dua desa perbatasan Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong, Selasa (20/11) lalu. Bantuan tersebut disalurkan secara door to door kepada penerima manfaat.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Riki, bantuan peduli sesama tersebut diterima oleh delapan mustahik. Seluruhnya merupakan masyarakat yang tinggal di perbatasan dua kabupaten tersebut.

“Kita salurkan dengan perantara Ketua RT setempat, dan diantar secara door to door kepada mustahiknya untuk penyaluran,” papar Riki, saat memberikan penjelasan, Kamis (22/11).

Ia mengatakan, dua wilayah yang didatanginya memang berdekatan dengan perbatasan. Pertama ialah di Desa Dahai, Kecamatan Paringign, Kabupaten Balangan, dan Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong. Seluruh penerima, sambung dia, enam orang di antaranya ialah lansia prasejahtera, sisanya yatim dan dhuafa.

“Daerah ini sangat jauh karena merupakan kabupaten terakhir di Kalimantan Selatan dan perbatasan dengan Kaltim,” ungkapnya.

Lewat bantuan peduli sesama ini, sambung Riki, berharap bisa membuat penerma manfaat tersebut bahagia. Apalagi, bantuan yang diberikan merupakan titipan dari para donatur kepada Rumah Yatim. Di samping itu, Rumah Yatim akan terus menjangkau seluruh wilayah kurang mampu yang berada di daerah lain.

“Harapan Rumah Yatim bisa menjangkau seluruh masyarakat kurang mampu di daerah Kalimantan Selatan,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend