Masyarakat di Dua Desa Ikuti Buka Puasa Bersama Rumah Yatim Lampung

Di akhir pekan kemarin Rumah Yatim Cabang Lampung mengadakan buka puasa bersama untuk masyarakat dua desa berbeda di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (9/6). Kegiatan iftar tersebut menyasar masyarakat yang tinggal di Desa Sripendowo dan Desa Karangsari.

Pada kegiatan ini, sebanyak 270 orang mengikuti kegiatan yang digelar Rumah Yatim Cabang Lampung. Kegiatan ini juga dilakukan di dua lokasi berbeda di masing-masing desa. Tujuannya agar setiap masyarakat di desa itu bisa merasakan kebahagiaan di momen Ramadhan kali ini.

Di samping itu, di dua desa tersebut kondisi masyarakatnya tergolong dalam ekonomi lemah. Apalagi, di wilayah itu masih cukup banyak anak yatim dan dhuafa. Harapannya, kata Herman, kegiatan iftar itu bisa memberikan kebahagiaan dan semangat dalam menjalani puasa di sisa Ramadhan saat ini. “Masih banyak yang belum tersentuh karena terbatas,” paparnya.

Selain itu, kata Herman, ia berharap bisa melaksanakan kegiatan serupa yang lebih besar di wilayah tersebut. Agar, masyarakat nantinya bisa merasakan secara keseluruhan kegiatan iftar bersama. Wilayah tersebut juga dipilih karena termasuk daerah pelosok.

Ia menambahkan, kegiatan iftar ini juga hanya upaya menyalurkan amanah yang diberikan oleh donatur Rumah Yatim. Respon positif juga datang dari masyarakat yang mengikuti kegiatan iftar bersama tersebut. Rasa syukur dan ucapan terima kasih tidak henti diucapkan untuk Rumah Yatim dan donatur.

“Karena daerah sana masih banyak yang menengah bawah dan yatim serta dhuafa yang perlu dibantu,” tutupnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-12 15:44:52

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend