Masyarakat di Dua Dusun Bahagia Terima Bantuan Rumah Yatim

Ratusan masyarakat prasejahtera di dua Dusun, Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang menerima bantuan paket sembako dengan penuh suka cita dan bahagia, pada Minggu (21/10). Bantuan tersebut diberikan untuk memberi senyum kebahagiaan bagi para dhuafa yang sedang menghadapi keterbatasan ekonomi.

Ketua pelaksana penyaluran, Muhamad Suja menyebutkan sebanyak 167 kepala keluarga menerima bantuan tersebut. Kemudian mayoritas pekerjaan warga setempat sebagai nelayan. Terlebih saat ini, nelayan katrol sedang dilarang beroperasi oleh Pemerintah. Sehingga untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, mereka bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Kita dapat informasi, di sana itu kebanyakan nelayan dan kebetulan nasib mereka saat ini tidak diperhatikan pemerintah,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, tim Rumah Yatim tergerak untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat setempat. Agar meringankan beban yang dihadapi warga ketika mendapat penghasilan yang tidak mencukupi. Menurut informasi yang diperolehnya, sebanyak 500 kepala keluarga di dusun tersebut, berada dalam kategori prasejahtera.

Terbatasnya bantuan yang ada, membuat sebagian warga belum bisa menerima bantuan tersebut. Rencananya, akan ada penyaluran bantuan selanjutnya di dusun tersebut. Meski demikian, warga menyambut antusias kedatangan tim Rumah Yatim.

“Satu dusun itu, seluruhnya warga tidak mampu. Alhamdulillah mereka senang, mereka juga berharap bantuan ini bisa diberikan setiap bulannya, terutama untuk anak-anak yatim,” terangnya.

Kendati demikian, ia berharap untuk ke depannya Rumah Yatim dapat memberi bantuan lebih banyak lagi untuk  penerima manfaat. Mengingat masih banyak masyarakat prasejahtera yang membutuhkan uluran tangan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend