Masyarakat di Karang Pancor Gembira Dapat Santunan Biaya Hidup

Belasan orang prasejahtera di Dusun Karang Pancor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, gembira saat menerima santunan biaya hidup yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram, Kamis (14/2) lalu. Pemberian santunan ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam neringankan beban masyarakat yang hidup di tengah himpitan ekonomi.

Kepala Cabang Mataram NTB Amir Sumarna menyebutkan, sebanyak 12 orang telah menerima santunan tersebut dengan penuh suka cita. Penerima manfaat dari santunan itu diprioritaskan untuk lansia dhuafa yang sudah tidak bekerja dan hanya mengandalkan dari sanak saudaranya. “Mereka sangat membutuhkan bantuan kita, walaupun sudah pulih, tapi belum pulih sekali,” tuturnya.

Di masa pemulihan ini, menurutnya, masyarakat lainnya sedang merintis untuk bangkit dari keterpurukan akibat gempa enam bulan silam. Selain itu, daerah tersebut termasuk daerah pelosok yang jarang sekali tersentuh bantuan, karena medan jalan yang sulit memungkinkan pasokan bantuan sangat minim.

Untuk ke depannya, Amir berharap, Rumah Yatim bisa berbagi lebih banyak lagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Serta bisa menyentuh daerah yang belum tersentuh bantuan agar yang mendapat bantuan ini bisa dirasakan secara merata oleh masyarakat Lombok dan sekitarnya.

“Semoga Rumah Yatim semakin maju lagi, agar semakin banyak donatur yang berbagi. Target kita di 2019 ini minimal sama seperti di 2018, bahkan lebih. Namun yang membutuhkan sangat banyak,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend