Masyarakat di Kelurahan Nenang Terima Paket Sembako

Ratusan paket sembako disalurkan Rumah Yatim Area Kalimantan bagi masyarakat prasejahtera di Kelurahan Nenang. Penyaluran ini dilaksanakan tim relawan di Jalan Penajam, Kelurahan Nenang, Kecamatan Nenang, Kabupaten Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur Senin (17/9). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada masyarakat kurang mampu.

Menurut pemaparan dari Ketua Pelaksana Penyaluran, Lingga Janani, proses penyaluran memerlukan waktu tiga jam dari kantor Rumah Yatim hingga lokasi. Bahkan, tim relawan harus menggunakan kapal ferri untuk menyebrang ke daerah tujuan. Sebanyak 100 orang prasejahtera menerima bantaun paket sembako. “Berjalan baik, antusias senang dan bahagia,” ujar Lingga.

Ia menambahkan, rata-rata penerima manfaat paket sembako berprofesi sebagai nelayan dan petani sayuran. Selain itu, di wilayah tersebut sangat jarang adanya perusahaan swasta maupun pemerintah. Hal ini menyebabkan, banyaknya masyarakat yang berekonomi lemah.

Di sisi lain, Lingga berharap kegiatan pembagian sembako ini bisa memberikan keringanan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Selain itu, ke depannya ia berharap tim relawan Rumah Yatim bisa terus memberikan bantuan ke daerah-daerah pelosok lainnya. Agar, manfaat hadirnya Rumah Yatim bisa terasa dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Mudah-mudahan kita dari tim Rumah Yatim bisa menyantuni ke daerah pelosok lagi, agar merata,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend