Masyarakat di Lading-lading Terima Bantuan Rumah Yatim

Guncangan gempa yang datang bertubi-tubi masih meninggalkan rasa trauma bagi warga Lombok dan sekitarnya. Puluhan masyarakat terdampak gempa di Dusun Lading-lading, Lombok Utara menerima bantuan sembako, logistik dan trauma healing dari Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, Selasa (11/9).

Bertempat di posko pengungsian Dusun Lading-lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, sejumlah bantuan berupa 70 paket sembako, paket sarana MCK, pakaian layak pakai, selimut, multivitamin dan toren air telah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana gempa.

Relawan Rumah Yatim, Huda menjelaskan, kondisi masyarakat masih mengalami trauma, setiap kali gempa susulan mengguncang, warga ketakutan. Oleh karena itu, selain bantuan sembako dan logistik, bantuan trauma healing juga turut diberikan sebagai penguatan kepada masyarakat, terutama anak-anak yang memiliki rasa takut lebih besar.

“Kondisi masyarakat masih merasakan trauma, semuanya masih tinggal di posko pengungsian. Mereka juga masih merasa ketakutan. Oleh karena itu, anak-anak dan orangtua dikasih trauma healing,” jelasnya.

Menurutnya, warga sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim atas segala perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Karena sebanyak 70 kepala keluarga menerima bantuan tersebut secara rata. Terlebih hampir seluruh rumah warga runtuh rata dengan tanah.

“Masyarakat juga sangat berterima kasih kepada kita (Rumah Yatim) atas bantuannya. Bahkan warga meminta bantuan terapi trauma healing,” ungkapnya, Rabu (12/9).

Ia berharap, bantuan tersebut dapat mengembalikan senyum keceriaan anak-anak dan orang dewasa lainnya agar bisa sedikit demi sedikit melanjutkan aktivitasnya yang sempat lumpuh total akibat gempa. Mengingat belum banyak bantuan dari pemerintah yang datang.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend