Masyarakat di Nogosari Terima Pakaian Layak Pakai dari Rumah Yatim

Pemenuhan sandang dan pangan terbilang serba kekurangan di Desa Nogosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, karena kebanyakan masyarakatnya berada di bawah garis kemiskinan. Oleh karena itu, Selasa (5/2) lalu, masyarakat prasejahtera di daerah tersebut antusias saat Rumah Yatim Yogyakarta menyalurkan bantuan sandang berupa pakaian layak pakai.

Ratusan masyarakat berbondong-bondong memadati area posko penyaluran Rumah Yatim. Kepala Cabang Yogakarta Arifin menyebutkan sebanyak 175 warga prasejahtera yang terdiri dari lansia hingga remaja turut menerima bantuan tersebut. Hadirnya bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban perekonomian mereka.

“Banyak yang datang, mereka sangat antusias sekali karena bantuan seperti ini baru pertama kali dan sangat berarti bagi mereka,” ungkapnya.

Ditambah lagi untuk membeli kebutuhan pakaian, sambung dia, warga masih merasa kesulitan untuik membelinya. Karena jangankan untuk membeli pakaian, untuk makan sehari-hari pun masih pas-pasan. Sehingga untuk kebutuhan sandang, warga hanya menggunakan yang seadanya.

Sebelumnya Rumah Yatim juga membagikan bantuan sembako di daerah tersebut. Hadirnya bantuan dari Rumah Yatim ini sangat disyukuri oleh warga, karena bantuan serupa merupakan yang pertama kalinya didapatkan. Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan menuai keberkahan untuk warga setempat. Selain itu, diharapkan dapat menambah semangat baru dalam menjalani kehidupannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend