Masyarakat Gianyar Bali Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

rumah yatim

Rumah Yatim Cabang Bali memberikan bantuan biaya hidup kepada masyarakat prasejahtera. Pemberian bantuan tersebut diserahkan di Majelis Format, di Jalan Astina Selatan, Kelurahan Gianyar, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar Bali. Bantuan tersebut diserahkan kepada 26 orang di lokasi yang berbeda.

Kepala Cabang Bali Rumah Yatim, Abdullah menjelaskan, pemberian bantuan tersebut difokuskan kepada beberapa kalangan. Di antaranya, janda, duda, jompo serta tuna netra. Seluruh penerima manfaat tersebut sebanyak 26 orang yang merupakan hasil dari data prioritas yang diterima oleh Rumah Yatim Cabang Bali.

Selain itu, kegiatan terebut dilakukan pula dengan cara home visit. Sehingga, lansia yang sudah lelah berjalan ke lokasi kegiatan bisa tetap menerima bantuan. Pada home visit tersebut sebanyak 10 orang menerima bantuan dari Rumah Yatim Cabang Bali. “Format yang 10 lagi home visit, lokasi sama dengan program yang lain,” paparnya.

Abdullah berharap, bantuan biaya hidup tersebut bisa memberikan keringanan pada penerima manfaat. Namun, kata dia, besar kecilnya bantuan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sehingga, orang-orang prasejahtera dan lansia maupun yang berkebutuhan khusus masih bisa merasakan kebahagiaan.

“Harapan kami semoga bantuan itu bisa meringankan beban hidup yang dihadapi oleh mereka,” ungkapnya.

Selain itu, sejumlah kegiatan pula dilaksanakan pada kesempatan yang sama. Beberapa kegiatan yang dilakukan tersebut antara lain bantuan sembako, santunan da’i, serta bantuan kitab Alquran. Sejumlah program tersebut dilaksanakan Rumah Yatim guna mendukung dan memberikan perhatian kepada masyarakat dan penerima manfaat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-03 18:10:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend