Masyarakat Harjawinangun Dapat Santunan Biaya Hidup Rumah Yatim

Masyarakat Harjawinangun Dapat Santunan Biaya Hidup Rumah Yatim

Rumah Yatim Tegal memberikan santunan biaya hidup kepada 28 mustahik yang berada di Harjawinangun. Menurut keterangan Sekertaris Desa Harjawinangun, Imam Baihaki, daerahnya itu merupakan pemukiman masyarakat menengah ke bawah. Di mana membutuhkan bantuan seperti yang Rumah Yatim Tegal berikan.

“Terima kasih sudah mau membantu warga kami,” tuturnya

Setelah melakukan survei dan meminta data mustahik di desa tersebut, Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman langsung melakukan penyaluran secara door to door ke rumah mustahiknya. Selain ingin lebih dekat dengan mustahik, hal tersebut perlu dilakukan agar Rumah Yatim bisa semakin dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Tegal.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar, dan semua musthik yang direkomendasikan mendapatkan haknya,” papar Jajang.

Para mustahik tersebut terdiri dari para lansia, janda yang berpenghasilan tidak mencukupi, dan tuna netra. Rata-rata pekerjaan mereka adalah buruh kasar dan petani, karena itu penghasilan mereka di bawah rata-rata UMR Kota Tegal. Kehadiran Rumah Yatim untuk memberikan santunan biaya hidup sangat disambut antusias oleh warga.

“Terima kasih banyak, ini sangat membantu,” papar salah satu mustahik.

Jajang memaparkan, ada kesenjangan sosial di daerah tersebut. Karena ada beberapa bangunan yang cukup bagus. Meski begitu, mustahik yang dia temui cukup memprihatinkan, kondisi rumahnya pun sebagian sudah rusak dan tidak layak huni.

“Untuk penyaluran ini kami sudah melakukan banyak proses agar tepat sasaran, dan Alhamdulillah usaha kami sesuai dengan apa yang kami harapkan, mudah-mudahan bermanfaat untuk para mustahik dan menjadi amal ibadah untuk kami dan para donatur yang sudah memberikan donasinya,” harap Jajang.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-25 20:04:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend