Masyarakat Jatimulya Perdana Terima Bantuan Paket Sembako

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Tambun, Jalan Raya Jatimulya No. 23, Jatimulya, Pangasinan, Tambun Selatan, Bekasi. Penyaluran ini dilaksanakan pada pekan lalu, Kamis (16/8). Kegiatan ini merupakan bantuan untuk memberikan keringanan pada masyarakat kurang mampu.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Asep Herdiansyah, pembagian sembako dilakukan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek. Hal ini guna memastikan seluruh penerima merupakan orang yang tepat. Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada seluruh masyarakat prasejahtera. “Lebih banyak lansia, janda-janda dan anak yatim,” ujarnya, Kamis (23/8).

Asep menuturkan, kegiatan pembagian sembako sengaja dilakukan di wilayah tersebut. Hal ini dikarenakan sangat jarang ada penyaluran dari organisasi sosial lainnya. Padahal, kata dia, warga setempat masih banyak yang membutuhkan uluran tangan dari sejumlah kalangan.

“Memang warga di sana juga sangat membutuhkan uluran tangan,” tuturnya.

Selain bantuan sembako, masyarakat sekitar juga masih sangat membutuhkan bantuan lainnya. Hal ini guna menunjang kehidupan harian mereka. Kegiatan pembagian sembako kali ini, dari informasi yang didapatkan Asep, Rumah Yatim merupakan lembaga sosial pertama yang menyalurkan bantuan paket sembako.

Ia berharap, dengan bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Di sisi lain, Rumah Yatim bisa terus berkesinambungan dalam upaya memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu. Khususnya bagi daerah-daerah yang berada di lingkungan kantor kas Rumah Yatim.

“Rumah Yatim harapannya bisa selalu dekat dengan warga Tambun umumnya di wilayah Bekasi Timur,” tutupnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend