Masyarakat Kampung Rancasari Gotong Royong Bongkar Pesantren Darunnurain

Sejumlah orang mulai menurunkan dan membongkar bangunan Pesantren Darunnurain yang terletak di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (21/7). Pembongkaran ini menindaklanjuti rencana pembangunan pesantren oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Menurut informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, pembongkaran dan pembersihan sisa bangunan lama pesantren ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan. Pasalnya, pembangunan Pesantren Darunnurain ini akan mulai dilaksanakan pada 25 Juli 2018 hingga 23 September 2018.

Menurut pemaparan Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani, pembangunan ini bisa dilaksanakan atas segala dukungan donatur. Rumah Yatim hanya menjadi jembatan untuk memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat. Di samping itu, kegiatan ini juga melibatkan seluruh masyarakat yang ada di sekitaran pesantren.

“Terima kasih kepada para donatur yang sudah mendukung program pembangunan Ponpes Darunnurain,” papar Sani.

Ia berharap, bantuan pembangunan pesantren ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan diniyah anak. Selain itu, bisa memberikan fasilitas yang layak kepada anak untuk mendukung fokus dalam belajar. Pembangunan pesantren ini juga untuk mendukung perkembangan generasi islami yang lebih baik.

“Mudah-mudahan santri di sana bisa mendapatkan fasilitas yang layak dan bisa lebih fokus dalam belajar,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-22 21:10:59

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend