Masyarakat Lampung Utara Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Masyarakat Lampung Utara Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Dusun Sindang Agung, Desa Sindang Agung, Kecamatan Baturaja, Lampung Utara. Pemberian sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat.

Menurut Kepala Asrama Kedaton, Hendi Al Fazrin, sebanyak 113 paket sembako pada kesempatan tersebut diberikan oleh Rumah Yatim. Seluruh penerima merupakan masyarakat yang bekerja sebagai petani dan buruh bangunan. Selain itu, kondisi ekonomi yang masih lemah membuat bantuan sembako perlu disalurkan di daerah tersebut.

“Data tersebut dari pemerintah setempat, untuk kali ini hanya satu dusun yang diberikan yaitu Dusun Sindang Agung,” ujarnya.

Akses jalan yang sulit tidak menyurutkan semangat tim Rumah Yatim Cabang Lampung untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Sebelumnya, kata Hendi, Desa Sindang Agung baru pertama kali mendapat bantuan Rumah Yatim. Hal ini dikarenakan akses jalan yang ditempuh cukup jauh dan medan yang terjal. Namun, setelah melakukan koordinasi dengan aparatur pemerintah setempat, pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar.

Hendi berharap, dengan bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim Cabang Lampung bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat. Selain itu, kata dia, harapannya Rumah Yatim bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi kepada daerah lain. Sehingga, keberadaan Rumah Yatim bisa dirasakan oleh semua orang.

“Mengenal lagi Rumah Yatim, bukan hanya dikenal sebagai panti dan yayasan,” ungkapnya.

Ia manambahkan, ke depannya akan ada bantuan yang disalurkan di desa tersebut. Bantuan lain juga tidak hanya mengarah pada wilayah atau dusun yang sama. Apalagi, kata dia, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Tindak lanjut lagi akan membuat jadwal, dan lokasi lain di Desa Sindang Agung,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-24 17:24:12

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend