Masyarakat Loktabat Selatan Terima Paket Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di sekitaran Asrama Banjarbaru, Jalan A. Yani Km. 34 No. 43, Guntung Payung, Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Rabu (3/10). Pembagian sembako dimaksudkan untuk memberikan kebahagiaan dan keringanan bagi masyarakat sekitar.

Menurut pemaparan Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah, seluruh penerima bantuan merupakan yatim dan dhuafa dari Kelurahan Loktabat Selatan. Selain itu juga sebagian penerima bekerja sebagai pemulung serta pengepul kardus bekas.

“Ini juga bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap lingkungan sekitar,” papar Indra, saat diwawancara Kamis (4/10).

Kegiatan penyaluran ini juga merupakan upaya Rumah Yatim mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada di sekitaran asrama. Apalagi, kata dia, bisa juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah antar umat muslim. Di samping itu, sebanyak 91 kepala keluarga menerima paket sembako yang dibagikan Rumah Yatim Area Kalimantan.

Indra menambahkan, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban harian masyarakat. Selain itu, ia juga berharap bisa terus memberikan bantuan serupa maupun lainnya bagi masyarakat kurang beruntung. Di sisi lain, kegiatan ini juga menjadi wadah sosial bagi masyarakat.

“Menjadi silaturahmi antara Rumah Yatim dengan masyarakat sekitar. Dan juga menjadi ajang sosial sesama warga, karena tidak semuanya saling mengenal,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend