Masyarakat Prasejahtera di Cawang Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Berbagi kebahagiaan terus dilakukan Rumah Yatim bagi masyarakat prasejahtera yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk masyarakat prasejahtera di Kantor Kas Cawang, Jalan Cawang Baru No. 30 Blok E.I Kaveling No. 639, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/3) kemarin.

Menurut relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan mengatakan, seluruh penerima merupakan dari kalangan kurang mampu. Terutama janda dan lansia prasejahtera. Namun, beberapa yang datang merupakan perwakilan. Karena kondisi penerima tidak memungkinkan untuk ke lokasi pembagian.

Lewat pembagian sembako gratis akhir pekan kemarin, sebanyak 100 orang menerima manfaat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan donatur kepada Rumah Yatim. Pembagian sembako ini, sambung Ali, sudah menjadi rutin di sejumlah kantor kas.

“Ini masih sama seperti kemarin, sembako bagi yang membutuhkan, dan kami juga bekerjasama dengan aparatur pemerintahan setempat,” papar Ali, Senin (25/3).

Ia menambahkan, masyarakat terlihat antusias terutama bagi mereka yang hanya memikul beban seorang diri. Ditambah lagi, sejumlah penerima manfaat yang diwakilkan merupakan lansia yang benar-benar membutuhkan. Harapannya, kata dia, bantuan sembako ini sedikitnya bisa membantu meringankan beban penerima manfaat. “Semoga bermanfaat dan bisa menyambung kebutuhan dapurnya,” ucapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend