Masyarakat Prasejahtera di Dusun Kantil Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebanyak 120 paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim kepada ratusan masyarakat prasejahtera di Dusun Kantil Desa Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, pada Minggu (12/11). Bantuan itu diterima dengan penuh suka cita dan kebahagiaan, karena sebelumnya warga di dusun tersebut belum pernah menerima bantuan dari pihak manapun.

Kepala Cabang Medan Harun menuturkan, bantuan itu setidaknya dapat membantu serta meringankan beban mereka yang memang berada dalam kondisi ekonomi kurang baik, mayoritas warga berada di garis kemiskinan yang bekerja hanya sebagai buruh serabutan. Oleh karena itu, keterbatasan yang ada membuat warga hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seadanya.

Adapun penerima manfaat dari bantuan itu terdiri dari lansia, jompo, dan buruh. Terbatasnya bantuan yang ada, kata dia, membuat sebagian warga prasejahtera lainnya belum bisa menerima bantuan itu.

Rencananya, akan ada penyaluran bantuan kembali untuk masyarakat prasejahtera di wilayah tersebut. Mengingat kurang lebih 400 kepala keluarga berada di garis kemiskinan.

Kehadiran Rumah Yatim dengan membawa bantuan itu, disambut antusias. Menurutnya, tidak tebayangkan sebelumnya bahwa masih ada kepedulian dari orang lain khususnya para donatur yang menitipkan amanahnya pada Rumah Yatim. Dalam hal ini, Rumah Yatim hanya sebagai jembatan antara muzzaki dan mustahik.

“Alhamdulillah mereka sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim, karena merasa terharu, baru kali ini di tempat itu ada bantuan, karena sebelumnya tidak ada bantuan,” terangnya.

Menurut informasi yang diperolehnya, kepala dusun setempat berharap bantuan ini dapat diberikan kembali. Mengingat bantuan yang disalurkan belum merata. Oleh karena itu, hal ini sangat diharapkan datang kembali dalam program bantuan yang sama maupun dalam program lain.

Harun berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi mustahik di wilayah sekitar. Terbatasnya bantuan yang ada, maka diharapkan bantuan dapat digulirkan kembali di lain kesempatan. Ia menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat mengembalikan kebahagiaan warga.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend