Masyarakat Prasejahtera di Jatinegara Dapat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah merealisasikan bantuan peduli sesama untuk masyarakat kurang mampu di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Bantuan tersebut diberikan beberapa waktu lalu, untuk meringankan beban harian para penerima manfaat.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Ali Ridwan, seluruh penerima yang jumlahnya 10 orang tersebut dari sejumlah latar belakang. Di antaranya ialah tukang parkir, buruh cuci harian, dan pembantu rumah tangga.

“Alhamdulillah kami kembali bisa memberikan bantuan ini untuk mereka yang berhak menerima,” papar Ali, saat diwawancarai Kamis (25/7).

Ali mengungkapkan, bantuan lewat program peduli sesama ini untuk meringankan beban kebutuhan harian penerima manfaat. Karena, penghasilan yang didapat hanya mencukupi untuk sehari-hari saja. Minimal, kata dia, bisa diringankan lewat bantuan ini. “Walaupun tidak begitu besar, mudah-mudahan bisa ngebantu kebutuhan mereka,” ujarnya.

Program peduli sesama ini merupakan salah satu bentuk realisasi zakat yang diamanahkan donatur kepada Rumah Yatim. Sasarannya ialah masyarakat prasejahtera di sejumlah daerah. Namun demikian, tujuan program ini merupakan bentuk kedepudian Rumah Yatim untuk kesejahteraan umat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend