Masyarakat Prasejahtera di Kampung Cilancar Dapat Bantuan Sembako

Rumah Yatim Cabang Lampung membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di Kampung Cilancar, Desa Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Minggu (22/4) lalu. Pembagian sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam memenuhi kebutuhan harian masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Dwi Apriana, kondisi masyarakat di daerah tersebut memang layak untuk dibantu. Hal itu dikarenakan mereka hanya bekerja sebagai buruh tani dan perkebunan. Selain itu, terdapat juga lansia yang sudah tidak bekerja.

“Alhamdulillah kami telah menyampaikan amanah ini untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” kata Dwi, saat dihubungi di sela-sela kesibukannya.

Ia mengungkapkan, suasana penyaluran sangat ramai dan masyarakat begitu antusias. Bahkan, warga yang tinggalnya cukup jauh dari lokasi penyaluran begitu semangat menuju lokasi dengan berjalan kaki. Bantuan ini, kata dia, diharapkan bisa membantu pemenuhan harian masyarakat kurang mampu yang ada di tempat tersebut.

“Sangat antusias, masyarakat datang bahkan sudah menunggu pembagian saat kami tiba,” paparnya.

Penyaluran sembako tersebut, sedikitnya bisa dirasakan manfaatnya oleh 120 mustahik. Bantuan sembako ini juga merupakan salah satu program yang disalurkan di daerah tersebut. Selain itu, kegiatan ini bentuk realisasi zakat para donatur yang diamanahkan kepada Rumah Yatim Lampung.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend