Masyarakat Prasejahtera di Kemirimuka Bersyukur Terima Sembako

Rumah Yatim menyalurkan puluhan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di sekitaran Kantor Kas Margonda, Jalan Margonda Raya No. 348 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (8/9). Pembagian sembako ini untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Menurut penjelasan Front Office Rumah Yatim Margonda, Rani Aziz Fernandez, sebanyak 50 orang dari kalangan kurang mampu menerima paket sembako. Seluruh penerima merupakan janda dan lansia yang kurang mampu. Bahkan, antusias warga juga sangat terlihat saat pembagian yang dilaksanakan sore kemarin.

“Suasana penyalurannya sangat di apresiasi baik dan sangat ditunggu-tunggu oleh para mustahik di sekitaran kantor kas,” ujar Rani, Minggu (9/9).

Pembagian sembako tersebut bertujuan agar para mustahik di sekitaran kantor kas dapat merasakan manfaat hadirnya Rumah Yatim. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu kebutuhan ekonomi harian penerima manfaat. Bahkan, kata Rani, pasca pembagian selesai masyarakat mengucapkan terima kasih dan mendoakan Rumah Yatim.

“Mereka mendoakan yang terbaik untuk Rumah Yatim dan para donatur,” ungkapnya.

Rani menambahkan, masyarakat juga berharap program pembagian sembako bisa berlanjut. Karena, kegiatan yang menyasar masyarakat kurang mampu ini membantu masyarakat. Selain itu, kata dia, ada juga program lainnya yang bisa direalisasikan untuk masyarakat sekitar kantor kas.

“Mereka berharap agar program ini menjadi program yang terus belanjut karena sangat membantu sekali bagi yang kurang mampu,” kata Rani.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat