Masyarakat Prasejahtera di Magetan Bahagia Terima Bantuan Sembako

Rumah Yatim Cabang Surabaya menyaluran bantuan sembako bagi masyarakat praseajahtera di Kelurahan Bibis, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Kamis (20/12). Penyaluran ini dilakukan dalam rangka realisasi zakat para donatur dan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, mayoritas penerima manfaat adalah lansia yang sudah tidak memiliki keluarga. Mereka tinggal seorang diri di rumahnya. Selain itu, kata Agus, mereka hanya mengandalkan kehidupan dari tetangga dan pengurus desa setempat.

“Ekonominya sangat kurang yang menerima bantuan sembako itu,” papar Agus, Kamis (20/12) sore selepas penyaluran sembako.

Rasa senang dan bahagia terus terpancar dari raut wajah para lansia dan penerima manfaat lainnya. Hal ini, kata Agus, selain lansia, ia juga memberikan bantuan sembako kepada kelurahan prasejahtera serta kalangan tidak mampu lainnya. Pembagian sembako ini sedikitnya diterima oleh 120 mustahik.

Harapannya, sambung Agus, pemberian bantuan sembako bisa meringankan beban harian para penerima manfaat. Agar, seluruh bantuan bisa mencukupi kebutuhan dapur beberapa hari ke depan. Selain itu, kegiatan ini juga upaya perluasan penerima manfaat di daerah tersebut. “Harapan saya, mereka senang dan merasa terbantu dengan adanya baksos ini,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend