Masyarakat Prasejahtera di Perampuan Dapat Bantuan Rumah Yatim

Puluhan masyarakat prasejahtera di Dusun Perampuan, Desa Karapitan, Kabupaten Lombok Barat, bahagia saat mendapat bantuan sembako yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, pada Sabtu (6/7) kemarin. Bantuan diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera.

Relawan Rumah Yatim Cabang Mataram, Azis menuturkan, kondisi masyarakat sekitar mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga seringkali mengalami kehidupan yang serba kekurangan dan pas-pasan. Seperti diketahui, rata-rata pekerjaan masyarakat setempat hanya sebagai buruh tani, buruh ternak, dan pedagang kecil.

“Alhamdulillah lancar, mereka sangat berterima kasih, karena ada bantuan sembako pertama kali masuk ke sana,” ungkapnya

Ia menyebutkan, sebanyak 63 penerima manfaat yang terdiri dari janda, lansia, dan anak yatim. Seperti yang diketahui juga sebelumnya tim Rumah Yatim Mataram pernah memberikan bantuan renovasi masjid untuk warga Dusun Perampuan. Pada kesempatan itu, Rumah Yatim berkesempatan membantu langsung masyarakatnya.

Azis berharap, setelah adanya bantuan ini para mustahik dapat kembali semangat menjalani kehidupannya. Meskipun hidup di bawah garis kemiskinan, Rumah Yatim akan terus berupaya memperhatikan dan membantu masyarakat prasejahtera.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend