Masyarakat Prasejahtera di Sekitar Asrama BSD Terima Bantuan

Ada 15 orang prasejahtera di sekitar Asrama Rumah Yatim BSD telah menerima santunan biaya hidup yang disalurkan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek, di Asrama BSD, Jumat (16/11). Bantuan itu diberikan untuk membantu masyarakat yang dalam kondisi keterbatasan perihal ekonominya.

Kepala Asrama BSD, Syahid menuturkan, pemberian bantuan difokuskan kepada para lansia dan janda prasejahtera perihal membantu penuhi kebutuhan biaya hidup. Mengingat para mustahik ini mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasarnya. Untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, para janda ini hanya mengandalkan penghasilan dari buruh cuci.

“Kebutuhan sehari-hari mereka dari bekerja sebagai buruh cuci gosok,” ungkapnya.

Saat menerima bantuan itu, kata dia, para mustahik berkali-kali mengucapkan terima kasih. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun hal itu sangat berarti bagi mereka yang memang sedang mengalami kesulitan.

Ia berharap, Rumah Yatim dapat memberi bantuan tersebut lebih banyak lagi. Karena masih banyak warga prasejahtera yang belum menerima bantuan tersebut. Ia menambahkan, adanya bantuan itu, Rumah Yatim dapat terus mengemban amanah dari para muzzaki.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend