Masyarakat Prasejahtera di Sukomanunggal Terima Bantuan Sembako

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat prasejahtera di RW 04 Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Minggu (21/4). Sembako dibagikan sebagai bentuk realisasi penyaluran dana zakat yang diamanahkan kepada Rumah Yatim Cabang Surabaya.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, penerima manfaat merupakan kalangan tidak mampu, janda tua, dan fakir miskin. Bahkan, sebagian besar kondisinya sudah sering sakit. Selain itu, kata dia, pemilihan wilayah tersebut karena termasuk daerah yang kurang secara ekonomi.

“Lokasinya di tengah ke himpit pabrik-pabrik bahkan daerahnya sering kerendam banjir kalau hujan deras,” papar Agus, dalam kesempatan yang berbeda.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, latar belakang pekerjaan yang ada di daerah tersebut hanya sebagai buruh kasar bangunan. Mirisnya, kata dia, masih banyak pengangguran. Namun, sebagian kecil lainnya hanya bekerja sebagai pedagang kecil.

Harapannya, lewat bantuan sembako yang diberikan akhir pekan kemarin itu dapat membantu pemenuhan ekonomi masyarakat. Sedikitnya, sambung Agus, bisa membuat penerima senang dan bahagia.

“Bisa sedikit membantu dan mereka senang dan bahagia dapat bantuan tersebut, karena banyak sekali yang kekurangan atau disebut miskin,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend