Masyarakat Prasejahtera Gunung Bahagia Terima Bantuan Bahan Pokok

Pada Selasa (13/10) lalu, sebanyak 70 bahan pokok dibagikan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur di Kantor Kas, Jl. Ruhui Rahayu No. 2/88a Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. Bantuan diberikan bagi warga sekitar kantor yang berada dalam keterbatasan ekonomi.

Menurut Relawan Rumah Yatim Kaltim, Taufik mengatakan, ini salah satu upaya Rumah Yatim hadir di tengah-tengah masyarakat sekitaran kantor. “Untuk data penerima manfaat yang layak diberi bantuan, kita berkoordinasi dengan Kelurahan Gunung Bahagia yang kebetulan tidak jauh dari Kantor Rumah Yatim,” jelasnya.

Ia menyebut, rata-rata penerima manfaat hanya bekerja sebagai buruh serabutan, dan kuli bangunan. Yang mana penghasilannya tidak menentu. “Mereka hanya bekerja ketika ada panggilan saja, dan ada banyak juga lansia,” tambahnya.

Harapannya, kata dia, bantuan bahan pokok yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat. Walau bantuannya tidak banyak, setidaknya bisa meringankan beban mereka di tengah kesulitan ekonomi. Apalagi, sambungnya, di masa pandemi seperti ini banyak yang kehilangan pekerjaan.

Demi mencegah penularan Covid-19, penyaluran bantuan ini dibagi menjadi tiga kloter. Kloter pertama pukul 13.00-14.00 WITA, kloter kedua pukul 14.00-15.00 WITA, dan kloter ketiga pukul 15.00-16.00 WITA. Hal tersebut menurut Taufik agar menghindari kerumunan orang.

“Mudah-mudahan kita semua bisa menghadapi virus ini dengan baik, agar segera berakhir dan masyarakat bisa hidup normal kembali. Semoga bantuan Rumah Yatim menjadi berkah,” ungkapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend