Masyarakat Prasejahtera Gunung Bahagia Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Balikpapan kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat prasejahtera di Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kamis (19/7). Penyaluran tersebut berupa ratusan paket sembako yang dibagikan di dua kokasi berbeda.

Menurut penjelasan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Lingga, pembagian sembako dilakukan di kantor kas serta di kantor kelurahan. Selain itu, pembagian juga menyasar masyarakat yang bekerja sebagai petani, buruh pemecah batu, dan lansia. Namun, kata Lingga, sebagian kecil lainnya juga merupakan orang-orang yang sudah tidak bisa berjalan.

Selain itu, pemilihan lokasi penyaluran di wilayah itu dikarenakan tempatnya tidak jauh dari kantor kas Rumah Yatim. Ia mengatakan, masih cukup banyak masyarakatnya yang kurang mampu. Salah satunya, hanya bekerja sebagai buruh lepas pemecah batu. Pada kesempatan tersebut sedikitnya sebanyak 100 orang prasejahtera menerima bantuan sembako.

“Penduduknya lumayan padat. Ini kelurahan yang dekat sama asrama, masih satu lingkungan,” ujar Lingga.

Bahkan, ia menambahkan, bantuan yang disiapkan oleh Rumah Yatim tidak seluruhnya habis dibagikan. Hal ini dikarenakan ada sejumlah masyarakat yang tidak bisa mendatangi lokasi pembagian, karena kondisi yang sudah renta. Namun, sembako tersebut secara langsung diberikan kepada masyarakat yang tidak bisa ke lokasi lewat pemerintah setempat.

Lingga berharap, bantuan sembako tersebut bisa memberikan keringanan kebutuhan harian bagi masyarakat. Ditambah lagi, dengan adanya bantuan sembako tersebut bisa lebih membuka hati para donatur untuk bersinergi dengan Rumah Yatim. Agar, Rmah Yatim bisa terus memberikan kebahagiaan bagi seluruh lapisan masyarakat yang kurang mampu.

“Untuk masyarakat senang, terlihat dari raut wajahnya sangat bahagia dan antusias,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-20 12:23:39

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend