Masyarakat Prasejahtera Jatinegara Akan Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek tengah mempersiapkan ratusan paket sembako di Kantor Kas Rumah Yatim Otista, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A RT 3 RW 4, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Sabtu (13/4). Sembako tersebut rencananya akan dibagikan pada 21 April 2019 mendatang.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, penyaluran sembako diberikan bagi masyarakat kurang mampu yang berada di Jalan Batu Merah 2 RT 06 RW 02, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Yayasan Sejahtera Insani.

Ia mengungkapkan, dipilihnya daerah tersebut dikarenakan masih banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan. Khususnya, untuk menjangkau anak yatim dan dhuafa. Pembagian sembako ini juga, kata dia, akan difokuskan kepada sejumlah kalangan yang masuk dalam kriteria. “Khususnya untuk anak yatim dan kaum dhuafa,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan pembagian sembako nanti bisa berjalan sesuai rencana dan target yang sudah ditentukan. Sedikitnya, sekitar 175 orang akan menerima bantuan sembako tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga utamanya bisa membantu mengurangi beban harian setiap penerima manfaat.

“Bisa berjalan dengan lancar acaranya dan yang terpenting adalah bisa membantu kaum yatim dhuafa di daerah tersebut,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend