Masyarakat RW 05 Cisaranten Kulon Dapat Bantuan Biaya Hidup

bantuan biaya hidup

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan biaya hidup bagi masyarakat prasejahtera di RW 05, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (7/3). Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk meringankan beban masyarakat.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, sebanyak 26 orang menerima bantuan tersebut. Selain itu, pembagian bantuan biaya hidup ini diberikan di RW 05, karena berdekatan dengan sejumlah fasilitas yang dimiliki Rumah Yatim. Selain itu, kondisi masyarakat yang mayoritas janda dan lansia menjadi sasaran utama.

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan di wilayah tersebut bukan kali pertama. Jauh sebelumnya, ada kegiatan bantuan bagi masyarakat setempat. Bantuan tersebut, kata dia, berupa paket sembako untuk meringankan beban harian masyarakat.

Dari pantauan jurnalis Rumah Yatim, sebagian besar penerima merupakan lansia yang sudah tidak bisa bekerja. Namun, pada saat pembagian bantuan biaya hidup masyarakat secara tertib menerima bantuan. Selain itu, tidak lupa masyarakat mengucapkan rasa syukurnya kepada Rumah Yatim dan para donatur yang senantiasa bisa berbagi dengan mereka.

Ia juga mengungkapkan, rencananya akan ada kegiatan lanjutan yang dilakukan di wilayah tersebut. Apalagi fasilitas klinik milik Rumah Yatim jaraknya tidak jauh dari lokasi kegiatan kali ini. Hal ini, kata dia, melihat kebutuhan yang ada pada masyarakat di wilayah tersebut. “Insya Allah untuk nanti akan ada pengobatan gratis di daerah ini,” jelas Solehudin.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-07 14:57:00

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend