Masyarakat Tanggapi Pengobatan Gratis Rumah Yatim Tunjang Kegiatan Harian

Masyarakat Kampung Sindangsari senang mendapat bantuan pelayanan kesehatan gratis dari Rumah Yatim Area Jawa Barat. Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar di Yayasan Al Huda Kalam Ilahi, Kampung Sindangsari No. 39 RT 05 RW 15, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (21/7). Kegiatan layanan kesehatan gratis ini juga merupakan hasil kerjasama dengan JNE.

Salah satunya datang dari wanita paruh baya, Aminah. Dia merupakan satu dari puluhan orang yang tinggal di Kampung Sindangsari. Menurut Aminah, kegiatan yang berjalan di siang hari tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya maupun masyarakat yang lain. Karena lewat kegiatan ini, masyarakat Kampung Sindangsari bisa terbantu kesehatannya.

“Alhamdulillah kegiatan ini membantu, bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Aminah, sesaat setelah memeriksakan dirinya.

Ia menambahkan, kegiatan pengobatan gratis ini salah satu dukungan kepada masyarakat untuk tetap sehat dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya. Selain itu, Rumah Yatim juga tidak hanya memberikan bantuan pengobatan gratis seperti ini. Misalnya, kata Aminah, Rumah Yatim turut andil juga dalam membesarkan yayasan. Pasalnya, anak-anak Kampung Sindangsari bisa mengampu pendidikan dengan nyaman di tempat tersebut.

“Selain itu, bantuan yang sekarang ada di yayasan ini juga ada keterlibatan Rumah Yatim di dalamnya,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat tersebut bisa terus berlanjut dan berjalan. Agar, masyarakat bisa terpantau status kesehatan dan kondisinya. Apalagi, kata dia, fasilitas layanan kesehatan yang ada cukup jauh bagi dirinya dan khususnya lansia yang ada.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut. Di samping kami juga mengharapkan bantuan sosial lainnya,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-23 13:23:49

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat