Masyarakat Wilayah Kumis Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Tidak kurang dari 105 orang prasejahtera di Kelurahan Klender terima paket sembako Rumah Yatim. Pembagian ini dilakukan di Kantor Kas Rumah Yatim Klender, Jalan Dermaga Raya No.38, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (7/9). Pembagian sembako ini untuk menunjang kebutuhan harian masyarakat kurang mampu.

Menurut koordinator pembagian sembako, Asep Herdiansyah, sembako yang dibagikan upaya meringankan beban ekonomi. Seluruh penerima juga merupakan janda dan lansia parasejahtera yang ada di sekitaran kantor kas Klender.

“Alhamdulilah masyarakat sangat senang, karena banyak lansia yang sangat membutuhkan bantuan,” papar Asep, sesaat setelah pembagian sembako.

Ia mengakui antusias warganya dikarenakan jarang ada kegiatan sosial seperti ini. Walaupun, banyak lembaga sosial di daerah tersebut. Apalagi, kata dia, di wilayah tersebut masih banyak Kumis (kumuh dan miskin). “Kata Pak RT tersebut demikian,” tegasnya.

Bantuan sembako yang dilakukan ini merupakan kali kedua yang dijalani Rumah Yatim di wilayah Klender. Harapannya, kata Asep, sembako yang diberikan bisa meringankan beban harian masyarakat. Selain itu, ke depannya ia berharap Rumah Yatim bisa terus melaksanakan hal serupa.

“Selain itu, akan beralih ke bantuan yang lainnya juga, apalagi dilihat dari lokasi yang kumuh,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat