Mbah Amilatu Penjual Kerupuk Keliling di Imogiri Terima Bantuan Rumah Yatim

Ditengah kondisi fisiknya yang sudah tua dan renta, Mbah Amilatu terpaksa harus banting tulang demi menyambung hidup. Setiap hari meski tubuhnya sudah membungkuk, mbah Amilatu dengan sabar keliling menyusuri jalan membawa kerupuk jualannya.

Diketahui, sudah hampir 6 tahun mbah Amilatu tinggal sendiri karena suaminya telah meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Sebenarnya Mbah Amilatu memiliki dua orang anak, namun keduanya pergi merantau untuk mengadu nasip hingga sampai saat ini, sudah 10 tahun mereka tak pernah memberi kabar atau menjenguk Mbah Amilatu.

Kini diusianya yang sudah memasuki 85 tahun, dengan sabar Mbah Amilatu selalu berkeliling mencari pundi-pundi rupiah untuk memenuhi kebutuhan makan dirinya sehari-hari. Kerupuk tersebut didapat dari warung yang kemudian Ia jual kembali.

“Meskipun pendapatannya masih sangat kurang, tapi dalam cuaca panas maupun hujan mbah Amilatu tetap keliling jualan, karena jika dia tidak jualan dia tidak bisa makan,” terang Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim melakukan penggalangan dana untuk membantu kehidupan Mbah Amilatu di usia senjanya. Pada Selasa (29/9) kemarin, Rumah Yatim Cabang Yogyakarta baru saja memberikan bantuan paket sembako di kediamannya di Dusun Cengkehan, Kelurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

“Rencananya bantuan diberikan secara bertahap,” imbuh Sigit.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend