MDTA Miftahul Huda Terima Bantuan Pengecatan dari Rumah Yatim Tegal

 MDTA Miftahul Huda Terima Bantuan Pengecatan dari Rumah Yatim Tegal

 

Salah satu madrasah di Pedukuhan Tangkil, Desa Mindaka, Kec. Tarub, Tegal, kondisnya cukup memprihatinkan. Pasalnya, bangunan MDTA Miftahul Huda tersebut sudah hampir lima tahun tidak direnovasi.

“Catnya sudah pada pudar,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Cabang Tegal, Jajang Khoeruman. Hal itu disampaikannya setelah memberikan bantuan pengecatan bagi madrasah tersebut, Sabtu (18/4) lalu.

Bantuan ini, kata dia, guna membantu jalannya renovasi agar keberlangsung madrasah lebih nyaman. Supaya, anak-anak yang belajar di sana pun semakin semangat belajarnya.

Walau sedang masa pandemi Covid-19, para murid diliburkan sementara. Namun pihak madrasah ingin ketika muridnya kembali sekolah, bisa merasakan wajah baru madrasah yang lebih indah dan nyaman. Jajang berharap, bantuan ini bermanfaat bagi madrasah yang selama ini beroperasi seadanya. Hal itu karena iuran dari orangtua pun hanya sukarela.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu, agar anak-anak bisa belajar lagi, dan bisa menjalankan Ramadhan dan Idul Fitri lebih nyaman. Ya semoga meringankan beban semua,” pungkasnya

 

 

 

Jurnalis : Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend