Membahagiakan Mbah Jemiyem, Lansia Sebatang Kara yang Bertahan Hidup dengan Mencari Kleang

Kebahagiaan kini tengah dirasakan mbah Jemiyem (84), lansia prasejahtera asal Dusun Sibolong, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, DIY .

Pasalnya pada Sabtu (19/2) lalu, ia menerima bantuan biaya hidup berupa sembako, uang tunai dan perlengkapan MCK dari Rumah Yatim area Yogyakarta.

Bantuan tersebut amat sangat berarti untuk mbah Jemiyem yang kerap kali kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian.

Menurut penuturan salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta, mbah Jemiyem tinggal menumpang di rumah ponakannya. Ia belum menikah dan tidak punya anak, sehingga dimasa tuanya ia hanya sendiri.

Untuk memenuhi kebutuhan harian, mbah Jemiyem bekerja sebagai pembuat sapu lidi dan pencari kleang (daun cengkeh yang jatuh) untuk di jual. Dari satu kilogram kleang yang dijual, mbah akan mendapat upah sebanyak 500 rupiah saja. Sementara untuk sapu lidi buatannya dijual seharga 5.000 rupiah

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan mbah Jemiyem sampai beberapa bulan kedepan. Mudah-mudahan banyak orang baik yang membantu mbah Jemiyem melalui Rumah Yatim, agar kami bisa kembali memberikan bantuan untuk mbah,” tuturnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend