Membantu Johan, Seorang Ayah di Antapani yang Jualan Kopi Keliling Sambil Gendong Anak

Rumah Yatim area Jawa Barat pada Kamis (21/7) memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako, perlengkapan MCK dan makanan ringan kepada Johan, warga Antapani Tengah, Kecamatan Antapani (Cicadas), Kota Bandung.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup Johan dan anaknya sampai beberapa bulan kedepan. Selain itu, bantuan diberikan untuk tambahan modal usaha supaya jualan Johan berkembang.

“Alhamdulillah pak Johan sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah membantunya,” ujar Nurul salah satu relawan Rumah Yatim Jabar.

Nurul menuturkan, Johan setiap harinya bekerja sebagai penjual kopi keliling di sekitarakan jalan Terusan Jakarta. Ia jualan sembari membawa anaknya yang masih berusia dua tahun.

Johan terpaksa membawa sang anak dikarenakan tidak ada yang menjaganya. “Istri pak Johan meninggal sesaat setelah melahirkan anaknya. Pak Johan tidak memiliki saudara untuk diminta tolong menjaga anaknya, untuk itu, ia terpaksa membawa anaknya jualan,” ujar Nurul.

Dalam sehari, Johan mendapat penghasilan sebesar 20 ribu rupiah. Penghasilan tersebut biasa ia gunakan untuk membeli keperluan anak, makan, nabung bayar tunggakan ke rumah sakit dan nabung bayar kontrakan.

“Sampai saat ini pak Johan masih menunggak biaya rumah sakit bekas persalinan almarhumah istrinya. Setiap hari beliu selalu dilanda kebingungan untuk mengatur penghasilannya yang sedikit,” ucapnya.

Nurul berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa mengurangi beban Johan, memberikan kebahagiaan serta membantu membangkitkan usaha Johan.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend