Membantu Rahmat Simanjuntak, Disabilitas Penjual Mainan Keliling dari Aceh

Keterbatasan fisik tak membuat Rahmat Simanjuntak berpangku tangan menanti belas kasihan orang. Meski telah kehilangan kaki kanannya akibat penyakit diabetes, Rahmat tidak pernah menyerah dalam mencari nafkah.

Setiap hari ia berkeliling belasan kilometer untuk menjual mainan anak-anak. Penghasilan yang ia dapat tidaklah menentu, seringnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

Rahmat tinggal berdua dengan anak bungsunya disebuah gubuk sederhana di wilayah Aceh. Ia sudah lama berpisah dengan sang istri.

Hidup dalam keterbatasan tak menjadikan Rahmat malas beribadah, setiap adzan berkumandang ia selalu bergegas pergi ke masjid. Ia tak ingin kekurangannya menjadi penghalangnya dalam beribadah.

Mengetahui semangat juang Rahmat dalam menjalani kehidupan, Rumah Yatim cabang Aceh melalui tim relawannya langsung menyambangi kediaman Rahmat guna memberikan bantuan Ifthar Ramadhan berupa uang tunai dan sembako.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup Rahmat dan anaknya. Diharapkan bantuan ini bisa memberikan banyak keberkahan, kebahagiaan dan manfaat untuk Rahmat dan anaknya.

Ketika menerima bantuan, Rahmat terlihat sangat bahagia. Tak lupa ia pun mengucapkan rasa syukur nya kepada Allah yang telah memberikan rezeki yang melimpah melalui perantara Rumah Yatim.

“Alhamdulillah bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup kami selama Ramadhan hingga lebaran nanti. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur, semoga bantuan ini berkah, dan semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala aktivitasnya,” tuturnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend